TIPS MENYETERIKA KEMEJA FLANEL

Kemeja flanel sejak dahulu dikenal sebagai salah satu item fashion serbaguna yang sangat identik dengan motif tartan atau motif kotak-kotak. Di balik tampilan luarnya yang terkesan tampak sederhana, kemeja flanel ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai pakaian penghangat tubuh ketika berada dilingkungan yang bersuhu dingin dan tak terduga.

1-kotak-merah

Seperti halnya produk pakaian yang dibuat dari bahan kain pada umumnya, untuk mempertahankan kualitas kemeja flanel pada prinsipnya terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Mulai dari proses pencucian, penjemuran, hingga tahap menyetrika pakaian.

flannel-shirt-001

Pernahkah sahabat menemukan sedikit kesulitan saat hendak menyetrika kemeja flannel ?. Sahabatku bisa menerapkan beberapa tips sederhana berikut ini.

  1. Periksa label pakaian yang terdapat pada kemeja flanel untuk mengetahui cara perawatan kemeja, khususnya mengenai pengaturan suhu setrika yang direkomendasikan.
  2. Sahabatku bisa mulai untuk menyetrika kemeja flanel tersebut mulai dari bagian kerah, kemudian dilanjutkan ke bagian badan dan lengan. Usahakan untuk selalu menyetrika kemeja flanel dari bagian dalam pakaian.
  3. Beri sedikit penekanan pada saat menyetrika bagian kerah supaya kemeja flanel terlihat lebih rapi.
  4. Hindari menyetrika bagian kancing kemeja jika sahabatku tidak ingin membuatnya meleleh atau retak.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan lebih baik jika sahabat Fitinline selalu menyetrika kemeja flanel tersebut dalam keadaan lembab.
  6. Cara melembabkan kemeja flanel dapat dilakukan dengan menyemprotkan sedikit pewangi dan pelembut pakaian. Sebagai alternatif anda juga bisa menggunakan setrika yang dilengkapi dengan fitur uap.
  7. Terakhir simpan kemeja flanel yang telah selesai disetrika dengan cara menggantungnya dalam almari yang bersih dan terhindar dari debu agar pakaian kesayangan anda selalu terlihat rapi.

flannel-shirt-002

Pada beberapa kasus kemeja flanel bisa saja terkena noda setrika atau sedikit hangus karena suhu setrika yang digunakan terlalu panas. Untuk mengatasi masalah tersebut sahabatku bisa mencuci ulang kemeja tersebut dengan memberikan sedikit deterjen pada bagian yang bernoda kemudian membilasnya dengan air hingga bersih.

flannel-shirt-003

Demikian beberapa tips menyeterika kemeja berbahan flanel, semoga bermanfaat.

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s