3 Jenis Lapel Blazer Yang Perlu Anda Ketahui

Dalam dunia  fashion istilah lapel dapat diartikan sebagai bagian dada baju yang dilipat ke samping. Bagian ini merupakan lanjutan dari kerah (leher baju) yang dibuat menyambung hingga bagian kancing. Ketika memilih blazer atau jas, sebagian dari anda mungkin tidak terlalu mempertimbangkan tentang keberadaan lapel tersebut. Padahal lapel yang dipasangkan pada blazer atau jas sendiri pada dasarnya terdiri dari beberapa jenis.

Lapel Blazer

Sumber : https://thefashionfoot.com/

Supaya tidak salah pilih ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai beberapa jenis lapel yang dapat dijumpai pada blazer maupun jas yang didesain khusus untuk para pria. Sebab pada kenyatannya masing-masing lapel tersebut memiliki karakter yang berbeda satu-sama lain dan dapat dipilih berdasarkan karakter yang ingin ditonjolkan oleh pemakainya.

Lapel Blazer

Sumber : http://blog.indochino.com/

Notch Lapel

Notch lapel merupakan salah satu jenis kerah blazer atau jas yang paling umum dan paling banyak digunakan pada model blazer casual. Berbeda dengan jenis peak lapel, pola bagian kerah dari notch lapel ini sebenarnya tidak menyambung. Jika anda menginginkan tampilan yang cenderung simple dan aman, notch lapel bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk anda.

Lapel Blazer

Sumber : http://blog.knotstandard.com/

Peak Lapel

Peak lapel termasuk kedalam jenis lapel yang bagian lapel-nya lebih lebar dari pada jenis notch lapel. Pola yang terbentuk pada bagian dekat leher cenderung mirip seperti huruf “V”. Meski pada awalnya hanya digunakan untuk blazer atau jas formal, namun pada perkembangannya model lapel semacam ini juga banyak dikombinasikan pada blazer casual.

Lapel Blazer

Sumber : http://blog.knotstandard.com/

Shawl Lapel

Berbeda dengan dua lapel sebelumnya, shawl lapel ini bentuknya cenderung melengkung (curved). Kesan yang ditunjukkan pada shawl lapel cenderung bersifat formal sehingga lebih banyak ditemui pada tuxedo dibandingkan jenis blazer atau jas pria lainnya. Dimana jenis kain yang digunakan yaitu berupa bahan satin atau silk.

Lapel Blazer

Sumber :  http://www.ebay.com/

Semoga bermanfaat.

Sumber: Fitinline.com: 3 Jenis Lapel Blazer Yang Perlu Anda Ketahui

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s