AKSEN PEPLUM PADA BUSANA

Peplum adalah aksen sebuah busana yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah. Aksen peplum  dapat diaplikasikan pada segala jenis busana wanita, baik untuk busana  bagian atas maupun bawah. Baik itu berupa blus, kemeja, dress, cropp blazer, rok pensil, hingga rok mini.

Aksen Peplum

Sumber : https://eyesofacouturier.com/

Menurut sejarah, penggunaan aksen peplum pada busana wanita  sudah ada sejak  abad ke 19. Pada masa itu sebagian besar wanita sering memakai busana peplum untuk mempertegas bentuk pinggang pemakainya supaya terlihat lebih indah.

Aksen Peplum

Sumber : http://www.brit.co/

Gaun peplum selanjutnya diperkenalkan kembali pada dekade 40-an, dimana pada saat itu banyak sekali wanita yang berkeinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir. Trend serupa juga kembali dipopulerkan pada dekade 80-an.

Aksen Peplum

Sumber : http://onefabday.com/

Peplum pada busana dapat memberikan tampilan yang lebih anggun dan elegan , penambahan aksen peplum yang memiliki tampilan mengembang dibagian bawahnya ini juga dapat membuat tampilan pemakainya menjadi  lebih berisi. Dan ini akan lebih indah apabila dikenakan oleh orang yang mempunyai panggul kecil.

Aksen Peplum

Sumber : http://lookbook.nu/

Desain dan potongan aksen peplum sendiri pada dasarnya memiliki motif dan bentuk yang sangat beragam, ada yang berbentuk kaku namun ada pula yang lembut. Dalam pemilihan peplum ini hendaknya disesuaikan dengan bentuk tubuh anda, agar penampilan Anda lebih menarik dan bukan sebaliknya.

Aksen Peplum

Sumber : https://www.pinterest.com/

Yang harus diperhatikan dalam memilih  busana penutup tubuh bagian atas yang dilengkapi dengan aksen peplum adalah jangan terlalu banyak menambahkan banyak pernak-pernik pada bagian pinggang karena akan mengurangi keindahan peplum itu sendiri, yang pada akhirnya akan mengurangi penampilan Anda.

Aksen Peplum

Sumber : http://sites.psu.edu/

Bila Anda ingin mengenakan peplum pada bagian pinggang, lebih baik anda mengaplikasikan pola secara merata pada seluruh bagian. Pilih potongan peplum yang benar-benar sesuai dengan struktur pinggang anda, apabila pinggang Anda terlalu besar maka buatlah peplum yang tidak terlalu mengembang atau jatuh.

Aksen Peplum

Sumber : http://www.rapidleaks.com/

Sahabat bloger  juga bisa bereksperimen untuk mengenakan rok yang memiliki detail peplum. Kombinasikan dengan blouse tanpa detail, kemeja atau cardigan tipis yang dihiasi dengan sejumlah kancing.

Aksen Peplum

Sumber : http://chasingcait.com/

Sahabat …….. demeikianlah tentang peplum pada busana wanita, semoga dapat memperkaya pengetahuan kalian di bidang fashion. Terimakasih semoga bermanfaat.

sumber : http://www.fitinline.com

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di artikel. Tandai permalink.

Satu Balasan ke AKSEN PEPLUM PADA BUSANA

  1. tipyono berkata:

    GAR.OO.. ,industri garmen bagian produksi bagus semakin dikenal masyarakat selanjut sudah adakah proses kerja tata busana ( GAR CM ) yang detil seperti GAR OO ???

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s