Tips Menyetrika Jas Dengan Cara Yang Benar

Pada postingan sebelumnya tellah saya posting mengenai Tips Sederhana Untuk Merawat Jas, maka kali ini saya akan mengajak anda untuk membagikan mengenai tips menyetrika jas dengan cara yang baik dan benar. Sebab meski terkesan sepele, tidak sedikit pula orang yang masih sering melakukan kesalahan besar saat menyetrika jas kesayangan meraka.

Menyetrika Jas

Sumber : https://viril.me/

Mungkin ada sebagian dari kita yang belum memahami bagaimana cara merawat jas dengan baik dan benar. Entah karena bagian yang seharusnya tidak ada garis seterika tetapi justru terlihat atau sebaliknya, permukaan bahannya ada yang mengkilat, permukaan pakaian ada yang masih tampak lecek seperti tidak diseterika, bahkan yang paling parah bagian yang seharusnya sama sekali tidak perlu dan tidak boleh diseterika malah disetrika.

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.brothers-group-eng.com/

Dasar-dasar pengetahuan yang cukup tentang jenis-jenis bahan kain tekstil dan permasalahannya, pengetahuan mengenai cara menyeterika bahan kain tertentu dengan cara yang tepat, atau pemahaman akan teknik menyetrika bagian-bagian pakaian dengan benar, ini sangat kita butuhkan sebelum merawat jas dengan baik dan benar.

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.pewangilaundry.co.id/

Untuk meminimalisir kesalahan dan memaksimalkan hasil setrika yang didapatkan, berikut beberapa tips menyetrika jas dengan cara yang benar untuk mencegah kerusakan jas itu sendiri.

  • Bagian jas atau jaket yang harus kelihatan tegas garis seterikanya terdapat pada bagian kerah jas bagian bawah, dengan ukuran 3 jari dari kancing jas paling atas.
  • Seluruh permukaan jas atau jacket, terutama bagian kerah dan lengan tidak boleh ada garis bekas seterika.
  • Gunakan mesin form finisher (jika memungkinkan), untuk menyeterika jas atau jacket dengan benar.
  • Gunakan seterika tangan uap atau listrik dimeja seterika dengan segala perlengkapannya sesuai standar. Sebaiknya gunakan meja seterika yang dilengkapi dengan penyedot udara (air vacuum) dan alas yang empuk agar hasil seterika menjadi lebih bagus.

Menyetrika Jas

Sumber : http://www.playbuzz.com/

Semoga bermanfaat

Sumber: Fitinline.com: 4 Tips Menyetrika Jas Dengan Cara Yang Benar

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s