Tips Memulai Usaha Konveksi Pakaian

Bisnis konveksi merupakan salah satu jenis usaha dibidang fashion yang sangat populer dan tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia. Selain memiliki pangsa pasar yang jelas bisnis konveksi tersebut juga memiliki potensi yang menjanjikan untuk dikembangkan menjadi bisnis besar. Telebih lagi modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha konveksi sendiri juga tidak terlalu banyak. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa anda coba untuk memulai bisnis konveksi.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://dressedandstripped.nl/

Jadikan Rumah Sebagai Tempat Produksi

Anda bisa menggunakan rumah sebagai bengkel produksi pakaian anda. Mulai dari memodifikasi garasi rumahnya yang luasnya hanya beberapa meter persegi saja, tanpa perlu membangun pabrik yang luasnya ratusan atau ribuan meter persegi.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://www.cultizm.com/

Batasi Segmen Pasar

Semakin anda fokus pada satu segmen pasar, maka usaha konveksi yang anda tekuni akan semakin mudah dikenal oleh konsumen. Dengan begitu konsumen yang anda layani bisa langsung menunjuk anda sebagai distributor tetap mereka.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : https://editracksupplychainsoftware.wordpress.com/

Tetapkan Pola Penjualan

Pola penjualan produk konveksi yang dianggap paling menguntungkan adalah dengan menggunakan jaringan relasi. Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan toko-toko yang memiliki potensi penjualan cukup besar.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://qz.com/

Buat Kesepakatan Dengan Partner

Ketika menghadapi kondisi yang kurang menyenangkan, anda bisa mencoba alternatif lain agar produksi tetap berjalan. Anda bisa membuat kesepakatan untuk menerima proyek memotong atau menjahit baju dari rumah produksi yang lebih besar.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://youtube.com

Buat Promosi Yang Menarik

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram untuk mempromosikan usaha konveksi anda. Semakin sering anda memasang iklan diharapkan akan semakin banyak orang yang mengenal usaha anda dan semakin banyak pula orang yang membeli produk anda.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://acmevisible.com/

Semoga bermanfaat.

Sumber: Fitinline.com: 5 Tips Memulai Usaha Konveksi Pakaian

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s