Perbedaan Joger Pants dan Sweat Pants

Joger pants (celana joger) dan sweat pants (celana traininig) merupakan dua model celana yang cukup populer dan begitu diminati oleh banyak orang, baik dari kalangan pria maupun wanita. Meski sepintas terlihat begitu mirip, namun sebenarnya kedua jenis celana ini memiliki beberapa perbedaan baik dari segi bahan maupun fungsinya.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://www.highsnobiety.com/

Bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat celana jogger pada awalnya berupa bahan fleece atau parasut. Namun saat ini sudah banyak menggunakan bahan lainnya seperti twill yang biasa untuk celana chino, spandek, kanvas, hingga bahan kulit. Jogger pants tidak hanya didominasi oleh bahan kain yang polos, tetapi juga tersedia dalam beragam warna dan motif yang sangat menarik.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://dsvnshop.com/

Berbeda dengan bahan utama yang digunakan untuk membuat joger pants, sweat pants atau celana training banyak diciptakan dari bahan kain katun dan kain fleece yang memiliki karakteristik cukup lentur, mampu mengikuti gerakan tubuh pemakainya, dan lebih mudah menyerap keringat.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Ditinjau dari desain dan fungsinya, keduanya jenis celana ini secara keseluruhan akan menampilkan kesan berbeda ketika dikenakan.

Joger Pants

  • Jogger pants yang dipadukan bersama dengan polo shirt, kaos, atau jaket, dapat digunakan ketika menghadiri acara kasual.
  • Untuk acara yang bersifat sangat formal sekalipun celana joger ini masih bisa dipadukan dengan kemeja dan sepatu pantofel.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://thehundreds.com/

Sweat Pants

  • Sweat pants hanya bisa digunakan untuk kegiatan yang bersifat non-formal, seperti jogging dan olahraga.
  • Dari segi bentuk, sweat pants memiliki ukuran yang longgar dan tidak ketat sehingga mampu memberikan fleksibilitas dan kenyamanan saat dipakai.
  • Sweat pants yang dibuat dari bahan kain katun dan fleece terbilang sangat nyaman saat dikenakan karena memiliki daya serap keringat yang cukup baik.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://www.frenchtruckers.com/

Sesuai desain dan potongannya, baik sweat pants maupun joger pants yang dibuat mengerucut dan memiliki karet elastis pada bagian bawahnya sebenarnya sama-sama dirancang untuk lebih menonjolkan sneakers yang dipakai.

Perbedaan Joger dan Sweat Pants

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Sumber: Fitinline.com: Perbedaan Joger Pants dan Sweat Pants

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s