Karakteristik Kain Katun Jepang

Katun Jepang….., mungkin nama kain ini tidak asing bagi Anda, tahukah Anda ciri khas dari kain katun jepang ini ? Yuk kita simak bersama tentang karakteristik katun Jepang berikut…

Sesuai dengan namanya kain katun Jepang merupakan sejenis bahan kain tekstil yang berasal dari Jepang atau dibuat oleh pabrik tekstil diluar negara Jepang yang sudah mendapatkan lisensi resmi dari pemegang hak patennya di Jepang. Kain katun jepang dikenal memiliki tekstur yang halus, relatif lembut, ringan, tidak berbulu dan menyerap keringat karena terbuat dari 100% bahan organik tanpa ada campuran bahan sintetis lainya.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Jika diperhatikan secara sekilas antara kain katun biasa atau kain rayon dengan katun jepang memang hampir mirip. Bahkan bagi yang tidak terbiasa memegang kain secara detail pasti akan mengalami kesulitan untuk membedakan keduanya meskipun sudah memperhatikanya dengan seksama.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Supaya tidak salah pilih ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan menarik mengenai ciri-ciri khusus yang membedakan kain katun Jepang dengan kain tekstil lainnya, sebelum memutuskan untuk membeli kain katun Jepang.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.aliexpress.com/

1. Terdapat Watermark

Kain katun Jepang dengan kualitas terbaik biasanya dilengkapi dengan watermark “Japan Design” beserta kode warna kain pada bagian sisi ujungnya. Sebab masing-masing kain katun Jepang yang diproduksi oleh pabrik tekstil biasanya memiliki warna tersendiri yang sesuai dengan kodenya.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://treadleyardgoods.blogspot.co.id/

2. Memiliki Permukaan Yang Halus

Karena dibuat dari bahan serat alami, kain katun Jepang secara keseluruhan memiliki bagian permukaannya yang sangat halus sehingga akan terasa sangat nyaman ketika disentuh. Sebanding dengan kualitas bahannya, kain katun Jepang biasanya dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal dari kain katun biasa atau kain katun lokal.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://fatconnection.com.sg/

3. Memiliki Daya Serap Keringat Yang Baik

Kain katun Jepang yang biasa dimanfaatkan untuk membuat blouse maupun sprei secara garis besar memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyerap keringat, sehingga tetap terasa nyaman saat dikenakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.whatyoulove.net/

4. Memiliki Warna Yang Tahan Lama

Selain motif dan tampilannya yang menarik, kain katun Jepang ini juga memiliki warna yang tahan lama meskipun sudah dicuci berkali-kali.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.aliexpress.com/

5. Bisa Dijadikan Berbagai Macam Produk

Tidak seperti kain tekstil yang hanya cocok untuk dijadikan satu buah produk, kain katun Jepang ini dapat digunakan untuk berbagai macam produk fashion design. Mulai dari baju wanita, mukena, hingga sprei karena mampu memberikan sensasi rasa dingin, lembut, dan nyaman.

Kain Katun Jepang

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Kain Katun Jepang

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Sumber: Fitinline.com: 5 Karakteristik Kain Katun Jepang Yang Perlu Anda Ketahui

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s