Fitinline.com: 8 Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Sumber: Fitinline.com: 8 Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Sejalan dengan perkembangan dunia mode kebanyakan perempuan lebih suka mengenakan bawahan berupa celana panjang maupun celana pendek dengan alasan lebih simple dan praktis. Namun ada juga yang memilih bawahan berupa rok karena mereka merasa lebih percaya diri dan nyaman ketika mengenakannya. Rok merupakan jenis pakaian yang penggunaannya dimulai dari bagian pinggul kebawah dan berfungsi untuk menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Penggunaan rok yang sesuai dengan bentuk tubuh dipercaya mampu mamberikan kesan elegan dan feminim bagi pemakainya. Berikut kami bagikan tips memilih rok sesuai bentuk tubuh ala Fitinline.

Bentuk Buah Apel

Bentuk tubuh jenis ini cenderung lurus dan besar pada bagian dada, perut serta pinggul. Untuk menyamarkan bentuk perut dan menyeimbangkan tubuh bagian atas anda bisa menggunakan rok berjenis A-Line yang melebar pada bagian bawahnya. Pemilihan bahan dasar rok yang ringan seperti sutra atau sifon dipercaya mempu membuat tubuh anda terlihat proporsional. Sebaliknya hindari penggunaan model rok lurus serta rok lipit karena akan membuat bentuk tubuh anda semakin tidak seimbang.

Model Rok

Sumber : http://www.lightinthebox.com/

Bentuk Buah Strawberry

Bentuk tubuh jenis strawberry cenderung memiliki bahu yang bidang, bagian dada yang besar serta bagian pinggul yang tampak lebih ramping. Model rok jenis tulip skirt, fishtail atau gypsy skirts yang cenderung lebar pada bagian bawah sangat cocok dikenakan oleh anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini. Sebaiknya hindari penggunaan pencil skirt yang mengecil dibagian bawah, karena menyebabkan bahu terlihat lebar dan membuat tubuh anda terlihat tidak seimbang.

Model Rok

Sumber : http://www.gogirlmagz.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Bentuk Tubuh Lurus

Postur tubuh semacam ini bisa dibilang tidak memiliki lekukan sama sekali. Untuk menambah volume dan memberikan kesan lebih menarik pada tubuh anda bisa mengenakan rok berdetail lipatan layer dan kerutan seperti model tulip skirt, A-Line, circle skirt dan juga gelembung. Hindari pemilihan rok lurus atau pakaian terusan tanpa potongan pada bagian pinggul.

Model Rok

Sumber : http://blog.laku.com/circle-skirt.html

Model Rok

Sumber : http://thecabigshop-consultation.blogspot.com/

Bentuk Gelas Pasir

Bentuk tubuh jenis ini cenderung besar pada bagian bahu dan dada, mengecil dibagian perut dan pinggul, serta membesar pada bagian bawah pinggang. Pemakaian rok A-Line yang dipadukan dengan sabuk atau ikat pinggang mampu membantu menonjolkan lekukan tubuh. Bisa juga mengenakan rok klasik dengan warna solid untuk membuat penampilan anda tampak lebih sempurna. Sebaliknya hindari penggunaan rok berbentuk bubble skirt serta flouncy skirt yang menggunakan banyak bahan karena akan membuat tubuh terlihat pendek dan memberikan kesan penuh pada bagian paha.

Model Rok

Sumber : http://mirakartika.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Bentuk Buah Pir

Bentuk tubuh jenis buah pir dikenal memiliki area pinggul yang besar. Pemilihan rok dengan model A-Line sangat sesuai untuk menyembunyikan bentuk tubuh bagian pinggul dan paha yang besar. Hindari penggunaan rok ketat, pencil skirt, cullot, dan rok yang disertai detail aksen horizontal pada bagian pinggul karena hal ini akan membuat pinggul anda semakin besar dan tubuh semakin terlihat melebar.

Model Rok

Sumber : http://www.teruskan.com/

Bentuk Tubuh Mungil

Pemilihan rok lipit model high-waist yang dipadukan dengan sepatu platform dipercaya bisa  memberikan kesan lebih tinggi pada tubuh anda. Sebaiknya hindarilah penggunaan rok dengan panjang di bawah lutut karena akan membuat tubuh anda terlihat lebih pendek dan gemuk.

Model Rok

Sumber : http://blog.pinkemma.com/

Model Rok

Sumber : http://kulakugrosir.blogspot.com/

Bentuk Tubuh Dengan Banyak Lekukan

Model rok pensil yang tidak terlalu ketat dengan warna solid sangat sesuai untuk menambah kesan mulus pada tubuh anda. Sebaliknya hindari pemilihan rok dengan model jatuh yang menggunakan banyak bahan karena akan menambah volume pada bentuk tubuh.

Model Rok

Sumber : http://en.news.viva.co.id/

Model Rok

Sumber : http://blog.pinkemma.com/

Sumber Bentuk Pinggul Dan Paha Besar

Sebuah model rok A-line dengan warna gelap sangat sesuai untuk menyamarkan dan merampingkan brntuk tubuh anda yang besar. Sebaiknya hindarilah penggunaan rok ketat serta rok pendek karena akan membuat tubuh besar anda semakin terlihat.

Model Rok

Sumber : http://buatsendiri.wordpress.com/

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tentang ysetianingsih

Saya bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri 1 Purwojati jurusan TATA BUSANA. Mulai bertugas di SMK ini sejak tahun 2011 hingga saat ini.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s